Menjadi Wanita Mandiri

Cara agar menjadi wanita yang mandiri. Jadi cewek mania? Udah bukan jaman. Sebaliknya, yang dibutuhin saat ini adalah kemandirian. Emang tidak mudah melakukannya. Tapi, jadi cewek mandiri, banyak manfaatnya. Mau tahu caranya:

Hal Sepele
Kalau bisa, untuk menyelesaikan hal sepele seputar pribadi jangan minta bantuan orang lain. Selesaikan sendiri. Misalnya beresin pekerjaan ataupun tugas kantor. Toh, itu kewajibanmu juga kan.
Be A Tuff Girl
Sebagai wanita, kalian identik dengan sikap lemah lembut. Tapi jangan karena stereotipe itu kita malah terkesan lemah dan manja. Sesekali waktu kita juga kudu bisa tunjukkin kalau kita kuat. Tunjukkin kalau kalian adalah tough woman yang nggak gampang menyerah dalam segala hal.
Jangan Bergantung
Biasanya bagi yang baru masuk kerja sering tergantung sama orang lain. Apa-apa maunya dibantu, mengerjakan segala sesuatu selalu minta dibimbing. Awas, kalau sudah jadi kebiasaan yang keterusan selain ngerepotin orang lain, kapan belajar mandirinya?
Tekan Ego
Untuk jadi mandiri, kalian harus bisa menekan ego. Jangan maunya menang sendiri. Kalau biasa egois, bakal jadi manja, semua maunya diturutin. Itu yang dilarang dalam proses belajar menuju wanita mandiri.
Jangan Main Perintah.
Ini juga penting. Jangan sukanya main perintah, baik ama rekan kerja, saudara, ataupun orang tua sekalipun. Biarpun mereka memang dibayar buat ngebantu, selama bisa ngerjain sendiri ya kerjakan aja. Dont be lazy girl.
Selesaikan Tugas.
Mandiri berarti punya tanggung jawab. Jadi untuk belajar mandiri, kamu juga harus belajar bertanggung jawab sama tugas kamu. Tentunya kamu harus menyelesaikan tugas kamu sendiri.
Jadi Pemimpin.
Pasti bingung, apa hubungannya pemimpin dengan mandiri. Jangan salah, seorang pemimpin dituntut bisa mandiri. Selain bisa mengurus diri sendiri, pemimpin juga diharuskan bisa mengurus anak fouahnya. Makanya, kalau dicalonin jadi manajer atau supervisor, kalian jangan takut. Ambil aja kesempatan itu. Bisa juga Iho dijadiin media buat belajar mandiri.
Dengar Pendapat.
Mintalah pendapat dari rekan kerja atau bos. Apakah kamu udah termasuk mandiri. Karena mereka yang tahu gimana kamu sehari-harinya. Dengan mendengar pendapat dan masukan dari orang terdekat, pasti bisa membantu kamu buat lebih mandiri lagi.
Minta bantuan.
Bukan karena pengin dibilang wanita mandiri, kalian jadi nggak mau sama sekali minta bantuan orang lain. Sesekali kamu boleh kok minta bantuan orang. Apalagi kalau kamu ngerasa nggak mampu meng-handle, nggak perlu malu dech.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: