Tips Mengatasi Grogi Saat Mengobrol Dengan Pria

beberapa wanita, berbicara dengan pria bisa jadi hal yang tak mudah. Terutama dengan orang yang ditaksir. Tentu ada rasa grogi, deg-degan, dan takut salah bicara. Tenang Ladies, Your Tango memberikan beberapa tips ini agar kalian bisa ngobrol lancar dengan si gebetan.

1. Pria hanya manusia
Berbicara dengan pria itu tidak susah kok. Kesulitan itu hanya ada di pikiran kalian saja. Mereka juga manusia biasa. Jadi jangan takut atau grogi. Bicaralah selayaknya kalian bicara dengan orang lain.

2. Tahu kelebihan kalian
Siapkan hal-hal terbaik dari diri kalian yang bisa ‘dipamerkan’ padanya. Dia bisa saja tiba-tiba menanyakan hal itu. Jadi, siapkan daftar kelebihan kalian. Ssttt… ini juga bisa menarik perhatiannya lho.

3. Gunakan kata “karena”
Kata “karena” membantu kalian berbicara banyak. Ini supaya percakapan tidak beku dan jadi membosankan. Misalkan saat ditanya pekerjaan, kalian bisa menjawab “Akuntan” saja, atau “Akuntan, karena dari dulu aku suka bermain dengan angka.”

4. Berpura-puralah
Pernah dengar istilah “Fake it until you make it?” berpura-puralah kalian akan bertemu dan bicara dengannya hari ini. Seolah-olah itu akan terjadi. Lalu coba bicara dengan pria, siapapun. Lama-lama ini akan membuat kalian terbiasa dan tidak canggung lagi saat berbicara dengan pria.

5. Jangan berkompetisi
Jangan berkompetisi dengan pria, atau memamerkan pencapaian yang ada di bidang mereka. Pria tak menyukai hal ini. Mereka ingin mendengar tentang kalian, tetapi tak senang jika tahu kalian lebih baik dalam bidang yang mereka kuasai.

6. Tarik nafas
Pria kadang melakukan hal aneh, diam saat ngobrol. Kadang mereka banyak berpikir sebelum bicara. Jadi jangan khawatir jika ada jeda saat kalian bicara. Biarkan saja dan tarik nafas. Dia akan bicara jika dia ingin bicara.

7. Puji dia
Kalian pasti sudah sering memuji teman wanita. Semua orang suka dipuji, begitu juga pria. Hanya saja saat melakukannya dengan pria, kalian sedikit canggung. Jangan khawatir, puji saja mereka, misalkan tentang leluconnya yang lucu, pakaian, atau keahlian mereka.

8. Jadi dirimu sendiri
Katakan yang sejujurnya, jangan berbohong hanya agar terlihat sempurna. Tak masalah jika kalian punya kekurangan di sana-sini. Kalian hanya manusia biasa. Jadilah dirimu sendiri.

9. Jangan tanyakan pekerjaan
Ini sedikit menyalahi etika. Jika dia adalah orang asing, lebih baik jangan tanyakan pekerjaannya. Tapi tentu berbeda jika si gebetan adalah teman yang sudah kalian kenal. Membicarakan pekerjaan bisa jadi salah satu topik obrolan.

10. Tersenyum
Setelah semuanya dilakukan, yang terakhir adalah tersenyum. Buat kontak mata sebanyak mungkin, dan bersenang-senanglah!

Nah, tips di atas bisa membantu kalian mulai berbicara dengan pria yang sedang kalian incar. Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: