PENYUKA DAGING DAPATKAN MENSTRUASI DINI

mBERDASARKAN hasil penelitian yang dilakukan peneliti Inggris terhadap lebih dari 3.000 anak perempuan berusia 12 tahun, anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging cenderung lebih dini mengalami menstruasi.

Mereka menemukan bahwa anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging sejak umur 3 tahun (lebih dari delapan porsi per minggunya) dan 7 tahun (12 porsi) ternyata mengalami menstruasi lebih dini. Walau penelitian ini tidak mengaitkan dengan berat badan, tapi ditemukan juga bahwa anak perempuan yang bertubuh besar lebih cepat mengalami menstruasi.

Pemimpin penelitian tersebut, Dr Imogen Rogers, mengatakan berat badan bukanlah faktor satu-satunya yang membuat seorang anak perempuan mengalami mestruasi dini karena penelitian yang ia pimpin tidak mengaitkannya dengan berat badan.

Menstruasi dini terkait dengan tingginya risiko terkena kanker payudara, apalagi perempuan memang memiliki tingkat estrogen yang tinggi.

Meski begitu, para ahli menekankan para anak perempuan tak perlu menyingkirkan daging dari menu sehari-hari mereka. Ia berujar, “Daging adalah sumber zat besi dan zinc yang baik bagi perempuan yang tengah mengandung.” (Pri/OL-06)
Sumber: mediaindonesia.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: