SIKAP LAKI-LAKI YANG MAMPU SELAMATKAN PERCERAIAN

cSEBUAH penelitian yang dilakukan psikolog menjelaskan hubungan baik antara seorang laki-laki dengan ibu mertuanya ternyata menghindari perceraian.

Jadi kemungkinan sebuah keluarga bisa diselematkan akan meningkat sebesar 20 persen lebih tinggi untuk menghindari perceraian.

Namun anehnya perempuan yang menikmati hubungan baik dengan mertua sulit menetapkan batas-batas dan dalam tahun-tahun mendatang mungkin akan mengalami campur tangan mertua dalam kehidupan rumah tangga.

Tetapi laki-laki tidak berbagi kegelisahan tersebut. Seorang suami yang berupaya mengakrabkan diri dengan ibu mertuanya adalah orang yang berniat menikah untuk selamanya.

Studi yang dilakukan di Amerika mulai tahun 1986 itu meneliti pasangan berusia antara 25 dan 37 di tahun pertama pasangan tersebut menikah. Peneliti utama Dr Terri Orbuch, seorang psikolog dan profesor riset, meminta masing-masing pasangan untuk menulis peringkat seberapa dekat mereka dengan mertua mereka.

Menurut Dr Orbuch adalah hal yang baik jika laki-laki bergaul dengan mertua mereka karena ikatan yang menghubungkan suami untuk istri. Namun bagi perempuan situasinya agak berbeda. “Karena hubungan sangat penting bagi perempuan, identitas mereka sebagai seorang istri dan ibu merupakan pusat keberadaannya,” jelas Dr Orbuch. (dailymail/*/OL-06)
Sumber: mediaindonesia.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: