Sensasi Panggilan Sayang Untuk Pacar

Pacar adalah seseorang yang sedang menjalin hubungan kasih sayang dengan kita. Untuk memperoleh seorang pacar, terkadang seseorang harus melakukan sebuah perjuangan yang panjang dan melelahkan. Walau pun memang ada juga sebagian dari kita yang memperolehnya dengan cara yang mudah dan tak butuh perjuangan yang berarti. Sebagai penghargaan untuk ini, terkadang seseorang memberikan panggilan sayang untuk pacar yang ia miliki.

Saat-saat berpacaran, terlebih lagi awal-awal masa pacaran, perasaan cinta akan semakin menggebu. Perasaan ini akan terus melekat di dalam masing-masing hati pemiliknya. Masing-masing akan berusaha untuk memupuk rasa sinta dan kasih sayang ini agar tak mudah hilang atau terkikis oleh apapun.

Perasaan mengagumi menjadi tumbuh dengan berlebihan. Dalam setiap aktivitas kita membayangkannya. Menerka-nerka apakah si pacar melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan. Mungkin kita akan memanggilnya dengan sebuah panggilan kecil yang memberikan sensasi yang baru lagi ketika kita menyebutkannya.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberi panggilan sayang kepada pacar kita. Panggilan sayang untuk pacar bisa saja tiba-tiba muncul dalam bibir atau benak kita sekalipun. Tanpa direncanakan, bahkan dipikirkan terlebih dulu. Bisa saja kata-kata itu muncul dengan spontan. Bermula dari alam bawah sadar kita yang berpetualang dengan sensasi cinta itu sendiri.

Tapi terkadang, panggilan sayang untuk pacar ini memang telah direncanakan dan disepakati oleh kedua belah pihak. Masing-masing mengajukan usulan untuk panggilan ini. Dan ketika telah dicapai kata sepakat tentang panggilan yang telah dipilih maka masing-masing pihak akan menggunakan panggilan ini untuk memanggil pasangannya.

Panggilan Sayang

Namun pada banyak kasus, panggilan sayang untuk pacar memang direncanakan dan dipikirkan dulu. Ditimbang baik-baik apakah cocok atau tidak. Apakah panggilan sayang untuk pacar itu bernyawa atau tidak. Apakah dia merasa getaran elektromagnetik jika kita mengucapkan panggilan sayang itu meski berada berjarak atau jauh dengannya sehingga terjalin kontak batin di antara keduanya. Banyak sekali pertimbangan sebelum akhirnya kita memutuskan panggilan sayang apa yang tepat untuk pacar.

Panggilan sayang untuk pacar biasanya disepakati terlebih dulu oleh keduanya. Sama ketika mereka memutuskan kata sepakat untuk memulai suatu hubungan cinta. Terkadang, panggilan sayang hanya ditujukan kepada salah satu pihak saja. Keduanya berdiskusi, bermusyawarah dengan serius hanya untuk menentukan panggilan yang mencerminkan perasaan sayang apa yang akan digunakan.

Panggilan sayang untuk pacar ini ditujukan agar jalinan kasih antara kedua belah pihak menjadi lebih erat lagi. Dengan panggilan sayang ini diharapkan satu sama lain dapat saling mengingat jika sedang tidak bersama. Ketika teringat dengan panggilan ini, benak mereka langsung terkait dengan wajah dan penampilan kekasih hatinya.

Selain panggilan sayang, kata yang diucapkan ini diucapkan dengan nada yang medu dan mesra. Suku kata atau kata yang biasanya terdengar biasa-biasa saja, jika diucapkan oleh pacar kita dan ditambahi dengan nada dan intonasi maka akan menjadi sebuah panggilan yang membekas di hati.

Kata Sayang dan Turunannya

Kata “sayang” sudah lazim banyak digunakan orang untuk memanggil pacar. Kata sayang ini memiliki suku kata yang bisa digunakan sebagai panggilan sayang untuk pacar, bahkan kita sengaja membuat suku kata baru yang tidak ada dalam aturan pemenggalan kata sekalipun.

Ada yang menyingkatnya menjadi “yang”. Ada juga yang menyingkat kata sayang untuk menunjukkan rasa sayangnya terhadap pacar, namun enggan memiliki panggilan yang pasaran misalnya sehingga memanggil dengan kata “ay”, yang diambil dari kata sayang (s-ay-ang). Ada pula yang memanggil dengan kata “say”. Ada pula yang memanggil dengan kata “ang” atau “aang” (say-ang).

Selain kata sayang dalam bahasa  Indonesia ini, kata sayang dalam bahasa lain pun juga tak luput menjadi pilihan. Misalnya kata sayang dalam bahasa inggris, sebut saja kata love, babe, honey atau yang lainnya. Kata-kata ini adalah kata umum yang digunakan untuk panggilan sayang untuk pacar.

Mungkin kebanyak orang akan lebih memilih memakai kata sayang dalam bahasa inggris ini. Karena akan terlihat lebih bermakna mewah dari pada kata sayang dalam bahasa Indonesia.

Apapun kata yang digunakan yang jelas adalah berakar dari kata sayang. Dan ini menunjukkan bahwa antara keduanya memang terikat jalinan kasih sayang. Panggilan ini sekali lagi menandaskan perasaan yang dimiliki oleh keduanya ini.

Ciri Fisik

Kata sayang memang menjadi pilihan utama untuk menunjukkan panggilan sayang untuk pacar ini. Karena kata saying ini dianggap dapat mewakili beribu perasaan yang ada di dalam hati seseorang yang sedang berbunga-bunga karena cinta. Walau pun masih banyak kata lain yang dapat digunakan untuk panggilan sayang ini.

Selain itu, ada pula yang memanggil pacar dengan ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh si pacar. Misalnya saja “by” atau “bee” yang diambil dari kata chubby, jika pacarnya memang tembem. Atau “ndut” dari kata gendut. Atau kata “iting” atau “ting” dari kata keriting.

Kata yang diambil dari cirri-ciri fisik yang dimiliki pasangan kita ini terkadang memang jauh membekas di hati dan ingatan. Karena dengan melihat ciri-ciri fisik yang kita miliki itu, kita langsung saja teringat terhadap pacar kita dan kepada nada dan intonasinya saat memanggil kita dengan panggilan sayang itu.

Ketika kita melihat pipi yang chubby, rambut yang keriting atau perut kita yang gendut maka benak kita langsung saja teringat kepada pacar kita serta nada, intonasi dan raut mukanya ketika memanggil kita dengan panggilan itu. Kita bias jadi menjadi tersenyum sendiri.

Atau ketika ada orang lain yang mengucapkannya, kita langsung saja teringat kepada pacar kita. Seakan kata itu telah menjadi kata-kata milik kita pribadi dan pacar kita. Jika ada orang lain yang mengucapkannya maka kita menjadi sedikit merasa bahwa itu adalah kata miliki kita dan sang pacar.

Kata-kata tersebut tidak memiliki potensi menyinggung atau menghina karena pengucapan dan maksudnya untuk merefleksikan perasaan cinta dan sayang terhadap pacar. Panggilan tersebut tentunya sudah disepakati terlebih dulu oleh keduanya sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit hati.

Memang ketika panggilan ini diucapkan oleh orang lain, terutama panggilan yang memang menuju pada penampilan fisik kita, terlebih yang kurang kita sukai, tentu akan timbul perasaan yang kurang mengenakkan hati.

Tapi akan berpengaruh berbeda jika yang mengucapkannya adalah pacar kita. Apalagi ucapan ini diucapkan dengan penuh peraaan cinta dan kasih sayang. Kata yang jika diucapkan orang lain menimbulkan efek yang kurang baik di hati tapi jika diucapkan oleh orang yang kita cintai dan mencintai kita, maka efek itu akan berubah seratus delapan puluh derajat, efek yang ditimbulkan adalah bertambahnya rasa sayang kepada pacar kita.

Makna Panggilan Sayang

Tentu bukan dengan tidak ada maksud panggilan sayang untuk pacar ini dibuat. Banyak keinginan atau harapan dengan dipakainya panggilan sayang ini. Pemilihan kata-kata yang didasarkan atas ciri-ciri fisik dinilai mampu membuat komunikasi menjadi lebih lancar, hubungan menjadi menyenangkan dan tidak kaku, keakraban keduanya menjadi lebih intim, dan banyak maksud lainnya yang bertujuan agar kehidupan pacaran mereka baik-baik saja dan selalu hangat.

Sedangkan pemilihan kata dari kata dasar sayang maka akan menimbulkan efek bertambahnya rasa sayang yang dirasakan keduanya. Dengan ini diharapkan hubungan yang terjalin antara keduanya menjadi lebih erat lagi.

Terkadang panggilan ini akan terus membekas walau pun hubungan keduanya telah berakhir. Panggilan ini serasa lebih membekas dari pada hubungan kasih sayang yang terjalin. Keduanya mungkin akan terus mengingat dan mengenang panggilan ini. Jika ada orang lain yang mengucapkannya dan terdengar secara tidak sengaja, tentu yang terbayangkan dalam benak mereka adalah masa-masa dimana mereka masih saling menjalin hubungan asmara.

Jadi, panggilan ini memang memiliki makna yang lebih langgeng. Setiap orang pasti tidak akan mudah untuk melupakannya atau menghapusnya dalam benak dan ingatan. Panggilan ini akan jauh membekas di hati.

Lantas, apakah panggilan sayang untuk pacar yang Anda berikan kepada pacar Anda? Tentu panggilan ini pun juga tak dipilih tanpa pertimbangan khusus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: